Home » , , » Cerita Legenda Rakyat Naga Hijau Dari Mordiford

Cerita Legenda Rakyat Naga Hijau Dari Mordiford

loading...
Naga Hijau dari Mordiford / the green dragon from  Mordiford dikatakan berada di luar Herefordshire desa Mordiford , pada pertemuan dari Sungai Lugg dan Sungai Wye berikut ringkasan cerita legenda dunia green dragon tersebut.

Dari awal kehidupan, naga, berwarna hijau, dikatakan telah mencintai seorang gadis kecil bernama Maud yang tinggal di Mordiford dan telah dipelihara dari bayi. Ketika itu tumbuh menjadi remaja dan dewasa, dia tetap satu-satunya orang yang aman dari pemerintahan nya. Hanya dia bisa menenangkan itu, dengan lembut membelai cakar dan memeluk dengan itu.

legenda menjelaskan bahwa naga itu ditemukan oleh seorang gadis kecil dari Mordiford, Maud, yang sangat menginginkan hewan peliharaan. Sementara berkeliaran di hutan yang berdekatan dengannya desa satu hari, Maud telah menemukan makhluk terang kecil dengan moncong dan kecil, sayap tembus berkeliaran di sekitar sekelompok kecil bunga. Gembira dengan makhluk, gadis itu membawanya pulang untuk menunjukkan kepada orang tuanya.

Segera ibu dan ayahnya menyadari itu wyvern dan memerintahkan Maud untuk mengambil kembali ke tempat dia ditemukan, jangan sampai menimbulkan masalah di desa. Maud, marah menolak, setuju melainkan membawa naga bayi ke tempat persembunyian di hutan. Di sana ia dipelihara dirinya "pet" dengan susu, bermain dengan itu dan menontonnya mencoba untuk terbang. Namun naga matang jauh lebih setiap bulan, akhirnya mencapai nada zamrud dan mengembangkan tebal, sayap kuat.

Dalam legenda, setelah mencapai kedewasaan, rasa lapar naga bisa tidak puas dengan susu lagi-sekarang memiliki rasa lapar yang sangat besar untuk daging. Tak lama kemudian, ia mulai mengganggu peternakan lokal, membunuh ternak mereka, terutama sapi dan domba, dan petani tidak toleran.

Orang-orang ini mencoba untuk menghentikan binatang itu dengan pemusnahan, tetapi segera berpesta atas mereka, menemukan daging manusia lezat. Maud memohon binatang itu selama kunjungannya sesudahnya untuk menghentikan mengamuk nya. Masih binatang, sekarang sepenuhnya matang, tewas segala sesuatu di jalan kecuali Maud, hanya temannya.

Warga kota dalam kisah yang tumbuh habis dari serangan konstan dari naga dan putus asa, bantuan dicari dari bangsawan dari Mordiford. Seorang pria dari keluarga Garstone lokal ditetapkan dalam baju besi lengkap untuk mengakhiri hidup binatang itu selamanya, menemukan binatang hampir disamarkan ke dalam banyak tanaman hutan. naga hampir seketika merilis ledakan api, Garstone hampir membelokkan itu. Ia bertujuan tombak di tenggorokan wyvern ini, melepaskannya dan sepenuhnya menembus melalui naga. Maud, gila karena marah, meledak dari hutan sekitarnya dan datang meratapi hewan peliharaan masa lalunya.

Aftermath

Kisah naga tetap menjadi bagian dari budaya Mordiford: itu terus disebutkan dalam catatan modern kota. Dari waktu naga dikatakan telah hidup sampai 1811, potret naga muncul di dinding gereja utama desa. Pada tahun 1811, bagaimanapun, pendeta memerintahkan hancur karena komodo dianggap "tanda setan". Sebuah reproduksi lukisan ini naga ditampilkan dalam gereja.